KUNJUNGAN KERJA PANGDAM I-BB KE YONIF 126/KC DAN KODIM 0208/AS

25 Juli 2013 | Kegiatan Korem | Oleh: | Buat Komentar

PANGDAM I-BB DIM 0208

Penrem 022/PT.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian bersama sejumlah pejabat di lingkungan Kodam I/BB dan Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0208/Asahan, Senin (15/7).  Sebelum ke Kodim 0208/Asahan Pangdam I/BB meninjau persiapan Satgas Batalyon Infanteri 126/KC dalam rangka Pamtas RI-PNG TA. 2013 di Papua.

Di Yonif 126/KC Pangdam I/BB memberikan pengarahan kepada para prajurit Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Pamtas RI-PNG yang antara lain beliau mengatakan,  penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh negara merupakan panggilan tugas dan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan setiap prajurit untuk itu harus mampu menunjukkan prestasi yang gemilang disertai oleh penunjukkan sikap dan perilaku yang positif sehingga kehadirannya akan diterima dan mendapat pengakuan oleh berbagai kalangan dimanapun berada dan bertugas untuk mengawal menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI.

Sementara itu, di Makodim 0208/Asahan Pangdam I/BB didampingi  istri disambut langsung oleh Dandim 0208/AS Letkol Inf Muhammad Ali dan Ketua Percit KCK Cabang XXXV  Ny. Muhammad Ali serta para perwira, bintara dan tamtama, termasuk sejumlah pejabat Pemkab dan Pemko antara lain Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe.

di Makodim 0208/Asahan Pangdam l/BB tidak berbicara tentang persoalan teritorial, tetapi lebih banyak bercerita pengalaman hidup atau memberikan sedikit tips agar bisa hidup berbahagia. Seperti apakah orang yang hidup  berbahagia itu, ungkap Pangdam l/BB yang mengawali pembicaraannya. Pertama orang yang berbahagia itu, orang yang pandai bersyukur, kedua adalah orang yang hanya tahu melihat kebaikan orang lain dan tidak pernah melihat kekurangan orang lain, kemudian orang yang selalu memberi maaf kepada orang yang berbuat salah kepada dirinya dan terakhir orang yang selalu minta maaf. “Ini merupakan sifat orang-orang yang hidup berbahagia.

Masih kata Pangdam l/BB, kalau hanya berbuat baik kepada orang yang berbuat,  tidak ada kelebihan yang bagi seseorang.  Tetapi justru harus berbuat baik kepada orang tidak berbuat baik, hingga ada kelebihan dan disitualah kualitas yang dimilik. Kalau kita berbuat kepada orang yang berbuat baik kepada kita tidak ada kelebihan yang dapat diterima, tetapi kita berbuat baik kepada orang yang tidak berbuat baik kita, disitulah kelebihan kita  dan menunjukkan sebuah kualitan dalam hidup, paparnya sembari lagi mengingatkan jangan selalu melihat kejelekan orang tetapi pandanglah kebaikannya, kalaupun ada kejelekannya maafkan saja, ungkap Pangdam l/BB dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu.(donnel).

Tinggalkan Komentar!